[KKA2014] Part 2: Departure JOG-CGK-SIN-PEK

Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sehari sebelum berangkat, angkatan 2012 yang mengikuti KKA 2014 berfoto bersama di innercourt JUTAP (Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan UGM) dengan spanduk KKA 2014.
Foto Pre-KKA2014. Full team.
"Safe Flight untuk teman-teman tim Beijing!"

Kamis, 11 September 2014
Hari ini 44 peserta KKA2014 Beijing beserta 2 dosen pendamping diwajibkan berkumpul di Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta Jakarta jam 17.00 WIB. Ada beberapa yang naik pesawat jam 12 dari Jogja, ada yang naik kereta api (berangkat Rabu Malam), yang jelas wajib hadir pada waktu yang ditentukan. Kebetulan admin ikut berangkat dengan pesawat dari Jogja jam 12an.
Check in via internet lah, sampai bandara tinggal masukkan bagasi. Masuk ruang tunggu, langsung cabut ke Periplus...

Biasanya ada buku-buku arsitektur yang SALE alias Obral atau turun harga gila-gilaan... hehe...
Tapi sayang sekali, mereka sedang nggak ada obral.. T.T ya udah, mungkin duit rupiahnya suruh simpen dulu jangan dipakai :D

Penerbangan Yogyakarta-Jakarta sekitar 50 menit. Sampai Jakarta mendarat di Terminal 3 dalam keadaan... LAPAR.

Langsung deh ber5 mampir dulu ke Bakmi GM di dekat pintu keluar. Sambil nunggu juga, karena waktu itu masih sekitar jam 13.00 WIB, sedangkan kumpul di Terminal 2D jam 17.00WIB. Kami santai-santai, makan dan foto-foto terminal 3, karena pulangnya kami nggak lewat sini lagi... (Tidak ada penerbangan sesuai yang lewat terminal 3)...

Terminal 3 Cengkareng. pic courtesy: Andita Dyah S.

Jam 16:00an, kami mencari shuttle bus kuning yang mengantar kami pindah terminal secara GRATIS. Heboh sih rebutan tempat dan penuh sesak, tapi akhirnya kami sampai di Terminal 2D dan SAFE, sampai ke tempat meeting point.

Satu per satu peserta juga bermunculan, termasuk salah satu dosen pembimbing kami, Pak Adi :D
Jam 17:00 kurang, TL dari BPC Travel yang akan mengantar kami selama di Beijing sudah datang, ni Ko Joe namanya. Dia daftar peserta yang sudah datang dsb... 17:30an TL satunya datang, Ko Denis (dia ni yang ngasih briefing di kampus sebelum keberangkatan), dan ownernya BPC, Ko Hendrick juga datang dan ngecek persiapan kami...

Sudah jam 18:00, ada 1 orang yang masih kena macet... sudah deg deg-an deh, kalau terlambat gimana... #DOH

Tapi untung saja akhirnya dia sampai dengan selamat dan kami masuk gate. Sudah beres dengan bagasi, kami menuju imigrasi, maksudnya mau daftar Autogate, lah, petugasnya bilang kalau sedang tidak bisa... Ya udah, yang bisa lewat autogate admin sama TL aja yang sudah daftar sebelumnya, lainnya terpaksa antri.

Gate belum buka... terdampar deh... #CGK Terminal 2
Singapore Airlines
 Okay, penerbangan kedua hari ini adalah Jakarta-Singapore dengan Singapore Airlines (keren kan? haha... pertama kali nih naik SQ). Penerbangan jam 20.35 CGK-SIN. Sampai Singapore sudah jam 23.00 di Terminal 3, lalu naik skytrain ke terminal 2 untuk lanjut SIN-PEK (Singapore ke Beijing) penerbangan jam 00.55 waktu Singapore +8, akan ditempuh dalam waktu sekitar 6.5 jam. Waktunya sangat mepet, di Chang-Ie nggak sempet ngapa-ngapain, langsung lari-lari aja ke gate.

Terminal 2 Gate D6 Cengkareng. pic courtesy Andita Dyah S.
Chang-Ie Singapore. pic courtesy: Fikrian Rafika D
Chang-Ie Singapore. pic courtesy: Fikrian Rafika D
Chang-Ie Singapore. pic courtesy: Fikrian Rafika D

Kesimpulan hari pertama ini...
Highlight-nya adalah penerbangan dengan SINGAPORE AIRLINES. Habis naik maskapai dari Jogja-Jakarta yang sempit dan agak kasar, lanjut naik SQ yang luas, bagus, pramugari ramah dan cantik, makanannya enak pol plus redwine. Manteb deh.
Tapi ternyata Garuda Indonesia sekarang nggak kalah sih sama SQ, beberapa waktu lalu admin juga terbang dengan Garuda Indonesia penerbangan makan waktu sekitar 7 jam, dan WOW, makanan enak, keren, pramugari juga cantik-cantik, nyaman, selimut dan peralatan makan bagus, haha...

Selama di pesawat...




Hampir Landing

Makan di pesawat

Romansu Kami-sama ... lagu jadul tadi asik pol...


 



TO BE CONTINUED...


PART 1 | PART 2 | PART 3 | PART 4 | PART 5 | PART 5.5 | PART 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages