PROSES DESAIN merupakan suatu proses panjang di mana di dalamnya mencakup hal menemukan dan menyelesaikan masalah. Bagian menemukan masalah disebut dengan Programming, sedangkan bagian menyelesaikan masalah disebut Desaining.
Sebelum seorang perancang (Arsitek) menyelesaikan suatu masalah melalui desain, harus diketahui terlebih dahulu masalah-masalah yang ada, misalnya lokasi site, kebutuhan, pengguna, dst.
Dosen pengampu mata kuliah ini adalah Pak Saiful dan Pak Yoyok. Mata kuliah ini membutuhkan konsentrasi full 2 SKS. Okay langsung saja, jadi mahasiswa diperkenalkan dengan 5 model pemrograman:
Jay Farbstein, M. Kurtz, Moleski, Pena, dan White.
Di bawah ini merupakan rangkuman hasil diskusi mengenai pemrograman desain model Jay Farbstein.
Ciri utamanya:
Menggunakan studi literatur dan tidak mengadakan wawancara klien (user), kualitas diletakkan di baris kedua.
[Programming] Metode Pemrograman Arsitektur model Jay Farbstein
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
permisi ada model pemrograman pnya pena, white sam moleski gx??
BalasHapusboleh mnta dong!!