PROSES DESAIN merupakan suatu proses panjang di mana di dalamnya
mencakup hal menemukan dan menyelesaikan masalah. Bagian menemukan
masalah disebut dengan Programming, sedangkan bagian menyelesaikan
masalah disebut Desaining.
Sebelum seorang perancang (Arsitek) menyelesaikan suatu masalah melalui desain, harus diketahui terlebih dahulu masalah-masalah yang ada, misalnya lokasi site, kebutuhan, pengguna, dst.
Dosen pengampu mata kuliah ini adalah Pak Saiful dan Pak Yoyok. Mata kuliah ini membutuhkan konsentrasi full 2 SKS. Okay langsung saja, jadi mahasiswa diperkenalkan dengan 5 model pemrograman:
Jay Farbstein, M. Kurtz, Moleski, Pena, dan White.
Di bawah ini merupakan rangkuman hasil diskusi mengenai pemrograman desain model M. KURTZ.
Ciri utamanya:
Bahwa programmer tidak bertemu dengan klien (user), diwakili oleh owner saja. Untuk bangunan massal, tapi tetap mengutamakan kualitas.
Sebelum seorang perancang (Arsitek) menyelesaikan suatu masalah melalui desain, harus diketahui terlebih dahulu masalah-masalah yang ada, misalnya lokasi site, kebutuhan, pengguna, dst.
Dosen pengampu mata kuliah ini adalah Pak Saiful dan Pak Yoyok. Mata kuliah ini membutuhkan konsentrasi full 2 SKS. Okay langsung saja, jadi mahasiswa diperkenalkan dengan 5 model pemrograman:
Jay Farbstein, M. Kurtz, Moleski, Pena, dan White.
Di bawah ini merupakan rangkuman hasil diskusi mengenai pemrograman desain model M. KURTZ.
Ciri utamanya:
Bahwa programmer tidak bertemu dengan klien (user), diwakili oleh owner saja. Untuk bangunan massal, tapi tetap mengutamakan kualitas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar