Macam-macam Kursi Untuk Ruang Makan Anda

Sumber Gambar Cover : www.westelm.com

Bingung untuk memilih jenis kursi makan mana yang cocok Anda? Bagaimana bentuk kursi makan yang cocok dengan aktivitas Anda? Atau sekedar bingung, kursi makan apa yang kelihatan bagus untuk ruang makan Anda? 

Kursi makan memiliki bermacam-macam gaya atau tema, seperti gaya modern, kontemporer, industrial, dan natural. Dari salah satu gaya atau tema tersebut, kursi makan satu dengan yang lain masih akan memiliki bentuk dan visual yang berbedadan tanpa batas, hal ini dapat terjadi karena ada proses desain. Namun, sebelum memahami semua itu, kita perlu mengenali tipe-tipe dasar desain kursi makan. Satu tipe dasar memiliki perbedaan yang sangat mencolok dengan tipe dasar lainnya. Artikel ini akan membahas bermacam-macam tipe dasar desain kursi makan yang dapat Anda pilih.


Side Chair


Side Chair - muuto.com 


Side chair mungkin adalah desain paling umum yang pernah Anda lihat. Banyak orang memakai tipe desain ini. Anda mungkin sering melihat tipe kursi ini di beberapa tempat makan, dari warung makan pinggir jalan hingga restoran besar di hotel-hotel. 

Ada beberapa alasan mengapa tipe ini begitu banyak dipilih. Pertama, tipe ini mengoptimalkan ruang antara tempat duduk dengan meja. Kedua, tipe ini cenderung memiliki desain yang lebih sederhana dibanding tipe desain lain tanpa mengurangi fungsionalitas.

Kursi ini tidak memiliki sandaran lengan. Anda dapat menemukan side chair yang tertutup upholstery ataupun tidak. Sehingga kursi ini dapat muncul dalam gaya apa pun. Tipe ini adalah tipe desain yang universal.


Armchair 


Arm Chair - www.wayfair.com


Armchair berbeda dari side chair dengan adanya sandaran lengan. Hal yang sangat sederhana itu menciptakan mengubah kursi biasa menjadi kursi yang lebih formal, apa pun gayanya. Anda akan sering melihat kursi-kursi ini di meja ruang makan sebagai kursi utama yang menjadi kepala dari kursi lainnya. Kekurangannya yaitu pada ruang duduk yang semakin sempit, ruang gerak yang semakin kecil.


Parson

Parson Chair - stoppayola.com


Parson chair adalah tipe yang secara bentuk dan visual berada di antara kedua tipe desain sebelumnya. Tipe ini memiliki informalitas kursi samping tanpa lengan. Namun juga dapat didesain lebih formal dengan jenis kain tertentu untuk menciptakan suasana spesifik. Poin penting dari tipe ini adalah kenyamanan. Ini adalah kursi yang mengajak Anda untuk duduk berlama-lama setelah makan.


Upholstery


Upholstered Dining Chair - www.coxandcox.co.uk


Uphlostery di kursi makan membuka banyak kemungkinan. Pilihan Anda atas suatu pola pada uphosltery dapat menciptakan suasana formal atau informal. Anda dapat menciptakan suasana yang nyaman dengan menambah bantalan yang besar. Percakapan akan berlangsung lama setelah makan malam berakhir, dengan kursi yang nyaman untuk duduk. Bahan atau kain pilihan Anda juga tak kalah penting. Bahan seperti kulit memberi kesan mewah, sedangkan kain linen dapat memberi kesan natural.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages