Gaya Desain Interior Paling Populer : Bagian 1

Di era digital ini, kita akan sangat mudah menemukan berbagai inspirasi desain interior untuk proyek kita. Namun, hal tersebut bisa jadi sangat memusingkan karena desain yang satu dengan yang lain dapat serupa atau berbeda sama sekali. Ribuan gaya desain seperti ini mungkin sulit untuk digambarkan persamaan dan perbedaannya, sehingga ide desain yang ingin disampaikan kepada klien pun menjadi buram. Dengan mengenal beberapa istilah untuk menggambarkan gaya desain interior, komunikasi ide desain kepada klien dapat menjadi lebih mudah untuk disampaikan. Berikut adalah beberapa gaya desain interior paling populer yang menarik untuk dipelajari.


Modern


Gaya Modern - rocheledecorating.com.au



Gaya Modern - home-dsgn.com



Gaya Modern - godiygo.com



Gaya Modern - godiygo.com


Modern adalah istilah luas dalam desain yang biasanya merujuk pada rumah dengan garis-garis yang bersih dan tajam, palet warna sederhana dan penggunaan bahan yang dapat mencakup logam, kaca, dan baja. Desain modern menggunakan rasa kesederhanaan di setiap elemen, termasuk furnitur. Sebuah kata yang biasa digunakan untuk menggambarkan gaya modern adalah ramping, dan tidak ada banyak ‘keramaian’ atau aksesori yang terlibat dengan gaya modern.


Kontemporer



Gaya Kontemporer - rocheledecorating.com.au



Gaya Kontemporer - davincilifestyle.com



Gaya Kontemporer - comelite-arch.com



Gaya Kontemporer - homedesigning.com


Modern dan kontemporer adalah dua gaya yang sering digunakan secara bergantian. Kontemporer berbeda dari modern karena menggambarkan desain berdasarkan apa yang di sini dan apa yang sekarang. Perbedaan utama yang memisahkan gaya desain modern dan kontemporer adalah bahwa modern adalah interpretasi ketat dari desain yang dimulai pada abad ke-20. Kontemporer di sisi lain, lebih fleksibel dan dapat menggambarkan rasa dan suasana yang pada masa ini dapat diterima dan tidak kaku atau terbatas pada suatu gaya tertentu. Misalnya, gaya kontemporer dapat mencakup garis lengkung, di mana pada desain modern tidak berlaku.


Minimalis


Gaya Minimalis - rocheledecorating.com.au



Gaya Minimalis - Italianbark.com



Gaya Minimalis - Homedesigning.com



Gaya Minimalis - Tendollarbux.com


Konsep minimalis adalah salah satu yang populer di Australia. Dibutuhkan gagasan tentang desain modern dan menyederhanakannya lebih jauh. Palet warna netral dan lapang; perabotannya sederhana dan ramping, dan tidak ada yang berlebihan atau flamboyan dalam aksesori atau dekorasi. Minimalisme pada akhirnya ditentukan oleh rasa fungsionalitas dan garis yang sangat bersih.


Industrial


Gaya Industrial - rocheledecorating.com.au



Gaya Industrial - Roomade.info



Gaya Industrial - Yellowtrace.com.au



Gaya Industrial - Decoritu.com





Gaya industrial, sesuai namanya, menarik inspirasi dari gudang atau loteng kota. Ada rasa mentah yang belum selesai di banyak elemen, dan bukanlah hal yang biasa untuk melihat batu bata terbuka, saluran pada bangunan, dan kayu. Sebuah rumah ikonik dengan tema desain industrial dapat berbentuk loteng yang telah direnovasi dari bekas bangunan industri. Bayangkan langit-langit tinggi, kayu tua, dan lampu gantung dari logam dengan furnitur fungsional yang tersebar di sana-sini. Mungkin ada satu atau dua karya seni abstrak atau fotografi untuk menambahkan sejumput warna ke skema warna netral yang berasal dari bahan utama kayu dan logam.


Mid-Century Modern


Gaya Mid-Century Modern - rocheledecorating.com.au



Gaya Mid-Century Modern - Thestyleindex.com



Gaya Mid-Century Modern - Decortutor.com



Gaya Mid-Century Modern - d-vsl.com


Desain mid-century modern adalah gaya desain pertengahan 1900-an, terutama tahun 1950-an dan 60-an. Ada nostalgia retro yang hadir dalam desain mid-century modern, dan juga beberapa elemen minimalis. Fungsionalitas atau ‘tidak ramai’ adalah tema utama untuk desain mid-century modern. Desain ini menekankan pada bentuk ‘telanjang’, bentuk alami, atau organik seperti kursi berbentuk telur, desain kontemporer yang mudah digunakan, dan fabrikasi sederhana. Desain ini dapat dengan mudah melengkapi interior apa pun dan juga membantu dengan transisi yang mulus dari interior ke eksterior.




Sumber:
https://rocheledecorating.com.au/14-most-popular-interior-design-styles-explained/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages