Gaya Desain Interior Paling Populer : Bagian 2


Skandinavia


Gaya Skandinavia - rocheledecorating.com.au



Gaya Skandinavia - Godiygo.com



Gaya Skandinavia - Italianbarks.com



Gaya Skandinavia - Italianbarks.com


Desain Skandanavia memberi penghormatan pada kesederhanaan hidup yang ditunjukkan di negara-negara Nordik. Desain furnitur Skandinavia sering terasa seperti sebuah karya seni, meskipun sederhana, tetapi bersahaja. Ada fungsionalitas di furnitur bersama dengan beberapa garis yang menarik, banyak di antaranya memiliki pengaruh dari seni pahatan. Karakteristik umum lainnya termasuk palet warna serba putih dan penggabungan elemen-elemen alami seperti kayu, plastik berwarna cerah, aluminium berenamel, baja, dan lantai papan yang lebar. Jika ada semburat warna, hal itu sering berasal dari penggunaan karya seni, serat-serat alami atau bulu, atau sebuah furnitur. Kelapangan, pencahayaan alami, aksesori yang minim, dan furnitur fungsional menjadi ciri desain Skandinavia.


Tradisional


Gaya Tradisional - rocheledecorating.com.au



Gaya Tradisional - Decoratrend.com



Gaya Tradisional - Decoratrend.com



Gaya Tradisional - Decoratrend.com


Gaya desain tradisional menawarkan detail klasik, perabotan mewah, dan aksesori yang berlimpah. Rumah-rumah tradisional sering menampilkan warna gelap, kayu jadi, palet warna yang kaya, dan berbagai tekstur dan garis lengkung. Perabotan memiliki detail rumit dan ornamental, juga kain seperti beludru, sutra, dan brokat, yang mungkin mencakup berbagai pola dan tekstur. Ada kedalaman, lapisan, dan dimensi dalam sebagian besar desain tradisional.

Transisional


Gaya Transisional - rocheledecorating.com.au



Gaya Transisional - Decoraid.com



Gaya Transisional - Decoraid.com



Gaya Transisional - Decoraid.com


Transisional adalah gaya yang sangat populer karena meminjam desain tradisional dan modern untuk memfasilitasi ruang yang tidak ‘terlalu luas’ dalam hal suatu gaya atau lainnya. Ada rasa keseimbangan yang menarik dan tidak terduga. Desain transisional dapat menggabungkan bahan-bahan modern, seperti baja dan kaca, dan kemudian menyatukannya dengan perabotan mewah nan tradisional. Desain transisional juga mencakup palet warna yang relatif netral, menciptakan ruang yang menenangkan dan rileks yang juga terasa stylish dan ramping, serta hangat dan mengundang.


French Country


Gaya French Country - rocheledecorating.com.au



Gaya French Country - Trendehouse.com



Gaya French Country - Luvlydecora.com



Gaya French Country - Hoomdsgn.com


 Warna-warna yang hangat dan membumi merupakan indikasi gaya desain French country, sebagaimana juga perabotan kayu ornamental dan ‘usang’. Gaya ini memiliki inspirasi rumah pertanian yang menyeluruh. Desain French country dapat mencakup nuansa merah yang lembut dan hangat, kuning atau emas, dan bahan-bahan alami seperti batu dan bata. Desain French country dapat mencakup koleksi piring-piring porselen hias, linen tebal, dan selimut tempat tidur.


Bohemian


Gaya Bohemian - rocheledecorating.com.au



Gaya Bohemian - Italianbark.com



Gaya Bohemian - Youlikepin.com



Gaya Bohemian - Instagram.com


Bohemian adalah gaya populer untuk desain dan mode rumah. Desain ini mencerminkan gaya hidup ‘tanpa beban’ dengan sedikit aturan, kecuali untuk mengikuti keinginan hati Anda. Rumah-rumah Bohemian mungkin termasuk perabotan vintage dan perlengkapan lampu, tekstil dan permadani yang terinspirasi secara global, pajangan koleksi, dan barang-barang yang ditemukan di berbagai sumber yang beragam termasuk pasar loak dan barang-barang yang dapat ditemukan saat travelling. Tidak jarang menemukan bantal lantai dan ruang duduk yang nyaman saat menggabungkan gaya bohemian. Gaya eklektik ini dapat menggabungkan lampu gantung antik yang dipasangkan dengan karpet ‘usang’ dan kursi abad pertengahan. Dalam gaya Bohemian, ada sikap ‘membiarkan hal terjadi dengan sendirinya’ di mana segala sesuatu berjalan selama Anda menyukainya. 




Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages