Kamar Tidur Instagramable



Tampilan kamar tidur di intagram yang modern, bersih, aesthetic, dan lapang sebenarnya mudah lho diterapkan ke kamarmu sendiri. Dan jika kamu sudah bosan dengan tampilan kamarmu, maka sudah saatnya make over! Perubahan simpel seperti mengecat tembok menjadi statement wall atau memasang statement light bisa benar-benar mentransformasi ruangan, apalagi kalau ditambah detail-detail kecil. Modern make over adalah segalanya tentang kain bersih, paduan warna yang lembut, dan beragam tekstur.


1. Dekorasi dengan Bunga Kering


Menambahkan bunga kering di meja samping tempat tidurmu adalah cara on-trend dan terjangkau. Kamu bisa membeli bunga yang sudah kering atau membeli bunga segar lalu kamu keringkan sendiri dengan menggantungkan mereka secara terbalik. Bunga kering memiliki kecantikannya sendiri dan tidak akan layu, jadi akan selamanya mempercantik sudut tempat tidurmu.


2. Karya Seni sebagai Bedhead



Gantungkan lukisan, poster, macrame, galeri foto, atau cermin di atas kepala tempat tidurmu. Sudah bunga kering ditambah galeri, sudut tempat tidurmu sudah bisa dijadikan spot instagram sepertinya.


3. Statement Ceiling Light



Tingkatkan tampilan kamar tidur dengan memasang lampu ceiling. Bukan sekedar lampu LED biasa, tapi berupa chandelier. Chandeliernya bukan yang grand, mewah dengan kristal-kristal bergelantungan, bukan. Kamu bisa menggunakan chandelier dari rotan yang on-trend, bisa kamu temukan di online shop atau toko furniture biasa. Sudah banyak yang menjual kok.


4. Tambahkan Aksen Warna


Warna dapat mencerahkan tampilan kamar tidur, tambahkan aksen warna lewat karpet dan bantal-bantal. Kamu juga bisa memanfaatkan barang lain seperti tas, topi, buku, atau barang lain yang ada di kamarmu yang memiliki warna cerah.


5. Fokuskan Fokus Ruangan dengan Statement Wall



Transformasikan kamar tidurmu dengan mengecat salah satu dinding sebagai statement wall. Jangan takut menggunakan warna yang berani. Lalu setelah itu dekor kamarmu mengikuti tema dari warna dindingnya.


6. Pertimbangkan Tema Minimalis


Tema minimalis biasanya menggunakan warna-warna netral. Tema minimalis memungkinkan tampilan yang bisa berubah-ubah tiap waktu. Mungkin bulan-bulan pertama kamu akan menyukai tampilan clean kamarmu. Ketika sudah bosan kamu tinggal menambahkan aksen warna atau tekstur karena kamarmu sudah memiliki dasar pada dekorasinya. Coba menggunakan tema hitam putih yang dapat bertahan sebagai dasar selama apapun.


7. Gunakan Karpet Bertekstur


Karpet sebagai layer bawah dapat membuat tampilan kamar nyaman dan lembut. Mereka juga bisa menunjang kenyamanan ketika teman-temanmu datang main dan bersantai di bawah.


8. Coba Tema Musim


Kalau kamu suka tampilan yang segar dan up-to-date, coba terapkan tema sesuai musim. Mungkin lebih cocok diterapkan di belahan dunia sub-tropis yang musimnya berganti secara signifikan. Tapi di Indonesia, kamu bisa menerapkan tema musim kemarau dengan menggunakan barang-barang summer yang cerah berwarna-warni tapi jangan lupa meletakkan beberapa barang hangat karena biasanya suhu udaranya malah dingin. Sedangkan tema musim hujan dengan meletakkan tanaman indoor yang rimbun, aksen warna hijau yang banyak, dan jangan lupa melengkapi kamarmu dengan pendingin karena kebalikan dari musim kemarau, suhu udara saat musim hujan gerah dan panas.


9. Coba Tema All White


Kalau kamu suka tampilan clean dan rapi, coba terapkan tema all-white. Tema ini sangat mudah kamu kembangkan lagi ketika kamu ingin ada perubahan. Tinggal tambahkan aksen warna atau tekstur, tampilan akan langsung berubah.


10. Bingkai Galerimu


Jika kamu memajang koleksi lukisan, poster, atau foto-fotomu, gunakan bingkai yang sederhana dan netral. Jika kamu ingin membuat galeri dinding, paling mudahnya gunakan bingkai yang seragam. Kalau kamu lebih ingin bereksperimen, gunakan bingkai yang berbeda warna, ukuran, maupun materialnya.


11. Bereksperimen dengan Pallete Warna Dingin


Jika kamu ingin tampilan yang mewah, coba gunakan warna-warna dingin seperti biru, abu-abu, atau hijau. Jangan gunakan shade yang mencolok, gunakan shade yang muda, terang, lembut, atau yang gelap dan misterius.


12. Investasi pada Sprei yang Super Nyaman


Mengganti kain pelapis kasurmu juga menjadi pilihan mudah mentransformasi tampilan kamar. Investasikan uangmu untuk membeli sprei yang lembut dan nyaman. Mungkin tidak 'terasa' di foto instagram, tapi sprei nyaman dengan harga segitu pasti terlihat cantik kan.


13. Statement Wall Hitam


Warna hitam, apalagi untuk interior, sama sekali bukan ide yang buruk. Statement wall berwarna hitam dapat memberi kesan yang kuat ketika pertama kali melihatnya. Warna hitam dapat memberi kesan keintiman yang dalam ketika dipadukan dengan elemen lain berwarna lebih cerah dan earthy seperti kayu atau warna netral.


14. Menonjolkan Elemen Struktural


Manfaatkan elemen struktural yang tidak tersembunyi. Misalnya ada balok besar yang melintang di tengah kamarmu, tutupi dengan panel kayu sehingga terlihat seperti balok kayu sungguhan.


15. Gunungan Bantal


Tumpuk bantal-bantalmu diatas tempat tidur. Gunakan berbagai macam kain pelapis yang berbeda warna maupun tekstur. Selain mempercantik sudut tempat tidur, kamu bisa menebar mereka di atas karpet ketika ingin bersantai di bawah.


16. Declutter



Ingatlah untuk selalu membersihkan dan merapikan kamarmu. Terkadang secara tidak sadar kita selalu membawa masuk barang baru yang jika dibiarkan terus menerus akan menumpuk di dalam kamar, padahal barang-barang tersebut belum tentu kita butuhkan. Pisahkan barang yang benar-benar kamu butuhkan dengan yang tidak. Kamu bisa memberikannya kepada orang lain yang membutuhkan.


17. Manfaatkan yang Kamu Punyai


Barang-barang seperti tas, topi, dan buku pasti barang-barang yang ada di kamarmu bukan. Gunakan mereka sebagai dekorasi kamar jika mereka memiliki warna atau tekstur yang setema dengan ruangan.


18. Campurkan Elemen Netral


Netral tidak akan pernah ketinggalan jaman. Gunakan warna netral pada sprei, gorden, karpet, selimut, dan lainnya. Warna netral membuat tampilan kamar yang hangat dan lembut.


19. Letakkan Tanaman Indoor


Tanaman adalah cara termudah mempercantik tampilan ruangan. Letakkan tanaman indoor di spot yang mendapat cukup cahaya matahari dan jangan lupa menyiraminya ya! Tingkatkan tampilan tanamanmu dengan menggunakan pot-pot cantik bermotif atau berbentuk tidak biasa.


20. Biarkan Cahaya Matahari Masuk dengan Gorden Tipis


Menggunakan gorden atau tirai yang tipis akan memaksimalkan cahaya matahari yang masuk. Selain meminimalkan penggunaan listrik untuk lampu dan menyehatkan kualitas ruangan, cahaya matahari sangat bagus untuk hasil foto yang instagramable bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages