5 Warna yang Bekerja Baik dengan Pink

Pink adalah warna yang membahagiakan dan menyenangkan, namun tidak semua orang menyukainya, apalagi jika dipakai untuk warna sebuah ruangan. Mungkin selain anak perempuan yang sangat menyukai warna pink, siapa lagi yang akan memakainya. Orang takut menggunakan pink tidak hanya karena takut tampilan ruangan yang terlalu berani, tapi juga karena bingung akan dipadukan dengan warna apa. Jika kamu ingin bermain-main menggunakan pink untuk warna cat ruanganmu, berikut desainer Lisa Batson Goldberg dari Houzz memberikan contoh lima warna yang bekerja dengan sangat baik ketika dipadukan dengan warna pink.


1. Hitam



BlackPink! Siapa sih tidak kenal mereka. Tapi di sini yang akan dibicarakan adalah paduan warna pink dengan hitam dalam ruangan. Keduanya memberi efek dramatis dan dalam. Dipadukan dengan warna pink dalam shade apapun, hitam akan memberi keseimbangan energi bahagia yang dibawa pink.


Warna hot pink pada sofa ruang keluarga ini mungkin menurutmu adalah pilihan yang terlalu berani, tapi jika dipadukan dengan elemen hitam seperti kursi, karpet, dan warna perapian, akan terlihat seimbang. Hal ini pasti terjadi ketika ruangan memiliki lebih banyak elemen netral.


Hitam juga bisa dipadukan dengan pink cerah seperti kamar mandi ini. Shade pink muda dari gorden dan lukisan menyeimbangkan bathtub yang berat dan mewah sehingga menciptakan tampilan ringan dan lapang.


Kamu sebenarnya tidak perlu benar-benar menyediakan elemen pink yang permanen dalam ruangan. Cara paling mudah menghadirkan shade ini misalnya menggunakan bunga pink di vas. Cara ini sangat efisien dan murah karena kamu bisa lebih sering mengganti-ganti tampilan ruanganmu hanya dengan mengubah warna bunga yang dipajang.


Kamu juga bisa menggunakan kain yang disampirkan, misalnya handuk pada kamar mandi ini atau selimut di ruang keluarga.


Kalau sebelumnya meletakkan pink pada ruangan dominan hitam, yang ini meletakkan hitam pada ruangan dominan pink. Ruangan dominan pink, terutama pink cerah, memberi kesan lembut dan tenang yang akan sedikit berdrama ketika ada hitam di situ.


2. Teal



Paduan warna pink dan teal menambah tampilan yang hidup dan fun pada ruangan. Semakin mentereng warna pink maupun teal-nya, dampaknya akan lebih terasa.


Jika menggunakan shade yang lebih cerah atau muda akan menambah kesan rileks, menyenangkan, dan aneh yang positif.


3. Abu-abu



Warna pink terlihat cantik dengan warna yang tidak terlalu berdampak seperti abu-abu, terutama abu-abu yang halus, lembut, dan netral. Keduanya memberi efek nyaman dan welcoming.


Kalau kamu punya ruangan yang putih bersih, menggunakan furnitur abu-abu seperti sofa di ruang tamu dengan bantal-bantal hot pink akan memberi kesan mengundang, tamu yang datang dan melihatnya akan merasa ingin segera duduk dan merasa nyaman.





4. Merah



Pink dan merah adalah warna yang sama-sama 'panas', terang, dan berenergi positif. Ada banyak warna yang harus hati-hati ketika memasangkannya, termasuk merak-pink ini.


Paduan warna ini tidak untuk semua orang, dan ketika dipasangkan dengan baik dan benar, akan menciptakan ruangan yang bersemangat dan playful.



5. Biru


Pink Flamingo

Paduan warna biru-pink dengan shade apapun bekerja dengan baik dan selalu memberi kesan cerah dan bersemangat. Dengan menggunakan shade yang cerah dan berani, kesan yang timbul semakin kuat.


Sedangkan menggunakan shade yang lebih gelap akan memberi kesan mewah, dalam, rimbun, dan nyaman.


Pada ruangan yang berwarna netral, gunakan pink dan biru pada lukisan, bantal, sprei, atau wallpaper untuk menyatukannya.


Pink dan biru juga bisa dipadukan dengan warna lain untuk menciptakan tampilan ruangan yang lebih berwarna. Ruangan itu nantinya akan terkesan sangat bahagia.


Artikel asli :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages