Inspirasi : Kamar Tidur dengan Furnitur Kayu

Furnitur yang terbuat dari bahan kayu sangat mudah ditemukan di Indonesia. Itu karena Indonesia memiliki bahan baku kayu yang melimpah dan bermacam-macam jenisnya. Jenis kayu yang tidak digunakan untuk kayu konstruksi karena tidak cukup kuat biasanya akan digunakan untuk furnitur, seperti kayu jati kualitas rendah, kayu pinus, dll.

Dengan mudahnya kamu menemukan furnitur kayu, kamu bisa menata interior rumahmu, misalnya kamar tidur, dengan gaya bohemian-tropical. Mudahnya adalah dengan memadukan material kayu dari furnitur-furniturmu dengan kain bertekstur dan bermotif. Kamu bisa menambahkan tanaman-tanaman penyejuk ruangan atau aksesoris kecil-kecil untuk mempermanis tampilan. Berikut adalah kumpulan interior kamar tidur dengan tone warna putih-coklat kayu yang hangat yang mungkin bisa menginspirasimu.




Kamar tidur yang cantik ini memadukan material kayu pada tempat tidur dan side-table dengan sprei bermotif rumit yang warnanya senada dengan selimut dan pot tanaman. Pemilik kamar ini menambahkan kelambu putih yang memperkuat gaya bohemiannya, mungkin tidak benar-benar berfungsi untuk mencegah nyamuk mengganggu ketika tidur. Dan kaktus!




Kamar tidur ini menggunakan material kayu yang dipernis sehingga sangat menonjolkan warna coklat dan motif alurnya. Dengan menggunakan tempat tidur dengan side-table maupun kabinet yang bertema/bergaya sama akan mempermudah kamu dalam membuat tampilan kamar yang harmonis.




Kamu bisa memilih tempat tidur dengan empat tiang/kolom seperti ini dan menambahkan kain untuk kelambu. Letakkan bantal-bantal berbagai ukuran di atas dan karpet bulu di samping tempat tidur.




Kalau kamar tidur yang ini furnitur kayunya polos tanpa menonjolkan motif alur. Tempat tidurnya memadukan kayu dengan tekstil pada bagian headboard-nya.




Kamar tidur ini simpel karena tempat tidur menjadi poin utama dalam tampilan. Tempat tidur diletakkan di tengah dan menambahkan karpet bermotif semarak di bawahnya. Sprei yang digunakan juga hanya putih dengan dua bantal berwarna hitam. Pemilik kemudian menambah side-table di kanan-kiri tempat tidur untuk meletakkan pigura foto dan tanaman sanseviera.




Sedangkan kamar tidur ini lebih ramai karena penggunaan tekstur yang berbeda-beda. Selain tekstur kayu pada kabinet, side-table, dan bangku, terdapat selimut berumbai dan karpet tebal berbulu. Tanaman ilalang di sudut ruangan menambah kesan ruangan yang lebih wild.




Aura dingin dan misterius terasa pada tampilan kamar tidur ini karena dinding di belakang tempat tidur di cat hitam. Material kayu yang digunakan pun yang berwarna gelap. Warna putih pada sprei dan karpet di bawah yang memberi kehangatan untuk menyeimbangkan kesan gelap ruangan.




Lihatlah headboard itu, cantik sekali bukan? Motif ornamen ala timur tengah tersebut sangat menambah kesan bohemian pada ruangan ini. Tone warna putih cream pada sprei, side-table, karpet, dan kayu parket pada lantai memberi kesan yang hangat. Berbagai tanaman indoor yang diletakkan di samping tempat tidur menambah suasana tropis ruangan. Dan yang terakhir adalah chandelier menawan di atas tempat tidur itu.




Dan yang terakhir adalah kamar tidur ini. Selimut bermotif tribal kombinasi warna biru dengan putih dipadukan material kayu pada semua furnitur dan hiasan dinding. Dan seperti pada kamar tidur sebelum-sebelumnya, penggunaan anyaman bambu pada lampu maupun pelindung pot memperkuat style bohemian pada ruangan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages