8 Furnitur yang Akan Kamu Gunakan Selamanya

Di era milenial sekarang, pasangan atau individu yang baru saja membeli rumah mungkin akan pindah ke tempat tinggal lain di masa depan, entah itu karena keluarga yang menjadi lebih besar atau pindah tempat kerja. Saat ini pun lebih banyak yang menyewa daripada membeli. Dengan kemungkinan akan berpindah tempat, mungkin kamu jadi bingung apakah perlu menghabiskan uang untuk membeli furnitur baru. Tapi kalau menurutmu lebih baik untuk berhemat dengan membeli furnitur murah, yang biasanya tidak terlalu bagus, kamu harus berpikir ulang. Uangmu sebenarnya bisa kok diinvestasikan untuk furnitur-furnitur berikut yang dijamin akan kamu gunakan selamanya. Mereka adalah furnitur utama yang penting untuk rumah serta pelengkapnya. Mereka mudah dicocokkan dengan furnitur lain dan pasti akan mendapat tempat juga di rumah barumu nanti.


Kursi makan tidak perlu merupakan kursi yang nyaman dan mahal, apalagi kalau kamu adalah tipe yang makan cepat lalu langsung pindah bersantai di ruang keluarga atau kamar tidur. Untuk rumah baru ini, kamu bisa membeli kursi outdoor yang masih terlihat cantik untuk diletakkan di dalam rumah. Gunakan yang berbahan metal atau polypropylene (plastik) dengan lubang-lubang di alas duduknya agar air hujan tidak akan menggenanginya nanti. Kursi makan saat ini, kursi teras di masa depan.


2. Meja Makan yang Kokoh

Meja makan yang ramping, simpel, elegan, dan kokoh adalah investasi yang pasti akan berhasil di masa depan. Saat ini untuk meja makan, di masa depan bisa menjadi meja kerja. Apalagi bagi kamu yang menyukai taplak meja, meja makan sebenarnya tidak perlu berornamen kan. Yang penting kuat saja, ia akan bertahan berpindah-pindah hingga rumah masa tuamu.


3. Sofa Kulit Berkualitas Bagus



Kamu mungkin berpikir sofa pertamamu tidak perlu yang besar dan nyaman, itu harus yang semurah mungkin. Salah! Kamu bisa menginvestasikan untuk sofa kulit berkualitas bagus yang nyaman sekarang hingga 20 tahun ke depan, cukup yang kecil juga tidak apa-apa. Saat ini menjadi tempat bersantai bagi satu orang dan menjadi spot kecil bagi sebuah keluarga di masa depan. Kulit menua dengan baik karena ia mengembangkan zat patina, dan sofa kulit akan mudah bersanding dengan material lain di masa depan.


4. Sofa Sectional yang Fleksibel



Sofa sectional akan menjadi pilihan utama ketika memilih furnitur pertama karena kenyamanannya untuk bersantai. Tapi bentuknya mungkin akan menyulitkan ketika proses perpindahan atau setting ruangan baru. Jadi carilah sofa sectional yang fleksibel, misal yang memiliki tambahan kursi ottoman yang bisa menjadi furnitur sendiri.


5. Headboard Tempat Tidur yang Lebih Panjang



Kamu bisa investasi headboard yang panjang. Saat ini mungkin kamu tinggal sendiri jadi matrasmu hanya berukuran single. Tapi di kemudian hari ketika sudah berpasangan atau hanya ingin tempat tidur berukuran lebih besar, kamu masih bisa menggunakan headboard ini. Dan kamu bisa hanya perlu membeli matrasnya saja, tanpa dipannya.


6. Stool dan Ottoman
Kebanyakan orang berpikir ruang tamu atau ruang keluarga memiliki satu set furnitur yang harus terdiri dari sofa, meja, dan bangku kecil. Untuk rumah pertamamu, ganti saja meja dengan stool atau kursi ottoman karena akan memberi ke-fleksibel-an hari ini dan nanti. Cari stool yang cukup nyaman dan kokoh ketika diduduki maupun untuk meletakkan baki minuman.


7. Kabinet Klasik



Selain memberi space penyimpanan yang cukup, tapi juga dapat berfungsi lebih dari itu. Kabinet dengan laci atau rak (atau keduanya) bisa menjadi meja saji dan penyimpanan di dapur, bisa menjadi meja tv, menjadi meja foyer atau meja rias. Furnitur ini bisa cocok di ruangan apapun sebenarnya. Kabinet dengan material kayu tua pun akan bertahan lama di segala perubahan style interior. 




Sepasang kursi sofa seperti di atas pasti akan selalu mendapat tempat di rumahmu. Ia bisa menjadi kursi tamu saat ini, tapi di masa depan bisa menjadi pelengkap ruang makanmu, ruang kerja, atau dipisahkan satu untuk ruang tidur satu untuk ruang bacamu dan memberi sense of continuity. Untuk memaksimalkan ke-fleksibel-annya, pilih yang berwarna navy atau abu-abu dan yang memiliki dudukan lengan yang rendah atau tidak sama sekali, agar bisa di letakkan di bawah meja.


Artikel asli :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages