[Culinary] Warung Bu Ageng

Warung Bu Ageng



Berlokasi di Jalan Tirtodipuran no. 13 Mantrijeron, Yogyakarta, Indonesia
Buka dari pukul 11 a.m. sampai 11 p.m. (Senin libur)


Warung Bu Ageng ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi anda penggemar kuliner nusantara. Warung Bu Ageng ini dikelola oleh seorang seniman terkenal Indonesia, Butet Kertarajasa. Masakan yang dihidangkan di restoran ini merupakan masakan rumahan, anda juga daat menemukan beberapa masakan kreasi Bu Ageng (istri Butet Kertarajasa).

Beberapa menu di restoran ini adalah nasi campur, lele njingkrung, ayam nylekit, sayur asem, bubur duren mlekoh, pecel, sampai eyem penggeng.
Tempe goreng dan lauk-pauk ndeso lainnya dapat anda temukan dan cicipi di sini dengan harga terjangkau tentunya.

Kelebihan dari warung Bu Ageng ini adalah masakannya yang ndeso, rumahan, tapi enak. Rasanya masih asli masakan wanita Jawa. Selain itu, minuman yang disediakan di sini sangat lengkap dan enak, mulai dari es teh, es jeruk nipis, teh panas gula batu, es camcao (cincau hijau) super lezat, dsb dan semuanya dengan harga terjangkau. Bangunan warung Bu Ageng ini juga unik,  dipenuhi elemen kayu yang di konstruksi sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah struktur kayu ekspos yang unik. Di bagian samping juga terdapat taman dengan tembok yang unik perpaduan dari lukisan dan keramik membentuk gambar-gambar wayang jawa.

Team excooldesign telah mencoba beberapa menu di restoran ini.

Lihat detailnya:
  • Nasi campur Lele Njingkrung
  • Sayur Asem
  • Ayam Nylekit
  • Sayur Lodeh
  • Tempe Goreng
  • Pisang goreng kayu manis
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages