Listerine untuk Kebunmu

Pernah membayangkan tidak kalau pembersih mulutmu bisa digunakan untuk pupuk? Listerine itu selain untuk membersihkan mulut, bisa juga untuk membersihkan tanamanmu dari jamur juga lho! Sejauh ini, tidak ada penelitian yang bisa membuktikan kalau pembersih mulut beracun untuk tanaman. Jadi kalau kamu malesss banget beli pupuk, udah semprotin aja listerine-mu ke tanaman..


1. Pembersih Mulut untuk Membasmi Jamur


Pembersih mulut memiliki senyawa yang dapat membasmi jamur tanaman seperti powdery milder. Dengan perbandingan 25% pembersih mulut dan 75% air, semprotkan cairan tersebut ke tanamanmu yang terkena jamur atau yang masih sehat untuk mencegah tumbuhnya jamur.


2. Pembersih Mulut untuk Mencegah Kucingmu Kencing Sembarangan


Bagi kita bau pembersih mulut tidak kuat, tapi bagi kucing itu sangat bau dan membuat mereka pergi. Semprotkan cairan pembersih mulut di tempat-tempat kucingmu suka kencing. Baunya membuat mereka tidak mau mendekati tempat itu lagi. Kamu bisa mencampurnya dengan air dengan perbandingan 50:50 jika ingin berhemat.

3. Pembersih Mulut untuk Mengusir Kutu


Cairannya sama untuk mencegah kucing kencing sembarangan. 50:50 cairan pembersih mulut dan air disemprotkan pada tanaman yang terkena kutu. Cairan pembersih mulut ini bebas bahan kimia berbahaya. Kamu bisa menambahkan sabun cuci piring untuk menghasilkan cairan anti kutu yang lebih kuat.


4. Pembersih Mulut untuk Pupuk


Kalau untuk pupuk, campuran cairannya lebih banyak. Listerine, garam inggris/garam epsom, ammonia, dan sabun cuci piring masing-masing satu cup campur dengan air secukupnya, masukkan ke semprotan dan siap dipakai. Aplikasikan setiap tiga minggu sekali.


5. Pembersih Mulut untuk Pengusir Nyamuk


Yang ini tidak benar-benar untuk kebunmu sih. Listerine memiliki eucalyptol yang merupakan bahan utama pengusir nyamuk dari tanaman eucalyptus. Semprotkan listerine di area-area tempat nyamuk bersarang dan bagian kulitmu yang terekspos. Memang tidak seefektif pengusir nyamuk biasanya, tapi lebih sehat.


6. Pembersih Mulut untuk Menghilangkan Bau tidak Sedap


Cairan campuran listerine-air memang sangat multiguna. Ia juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap di taman yang dikarenakan membusuknya bagian tanaman. Semprotkan pada bagian-bagian tanaman yang membusuk untuk membunuh bakteri penyebabnya.


7. Pembersih Mulut untuk Membersihkan Alat-alat Kebun


Dan yang terakhir, listerine untuk disinfektan. Alat kebun yang terkena kuman atau bakteri bisa berbahaya untuk tanaman. Sebelum berkebun, kamu harus membersihkan mereka, cukup dengan merendam atau nyemprotkan listerine yang bekerja membunuh kuman.



Artikel asli : https://balconygardenweb.com/listerine-uses-in-garden-mouthwash-uses-garden/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages