5 Jenis Tanaman Yang Dapat Mempercantik Ruangan Anda : Part 1

Sumber Gambar Cover : vintagetopia.co




Fiddle Leaf Fig / Kimunding (Ficus Lyrata)




Tanaman yang berasal dari Afrika barat dapat ditanam di dalam ruangan sebagai tanaman hias yang apik karena daunnya yang semi-lobed (semi berlekuk-lekuk), berbentuk oval, dan tumbuh dengan ukuran yang berbeda-beda. 
Ficus tumbuh dengan lambat yang mungkin membutuhkan 10 hingga 15 tahun untuk menjadi Ficus dewasa, tetapi Ficus yang memiliki visual tanaman hias umumnya saat berusia 3-4 tahun setelah pertumbuhan.


Kentia Palm / Palem Kentia (Howea Forsteriana)


Sumber : www.plantz.com


Dari beberapa tipe palem, jenis ini memiliki daun yang lebar (daun). Daun-daun ini terlihat subur dan dapat tumbuh hingga sepanjang satu kaki. Hal ini membuat tanaman ini membutuhkan ruang yang cukup. Tanaman ini dapat mempercantik kantor, rumah, atau lorong dan dapat menambahkan tampilan eksotis ke ruangan mana pun.


Pin-stripe Plant (Calathea Sanderiana)




Calathea Ornata adalah tanaman yang berasal dari Amerika Selatan dan hidup di banyak wilayah beriklim tropis dan dikenal dari daunnya yang besar dan semuanya memiliki pola yang sangat mencolok dengan warnanya yang menakjubkan.

Pin-Stripe membutuhkan perawatan dan ditempatkan di lokasi yang tepat agar terus terlihat sesehat mungkin. Jika tanaman ditempatkan di dalam ruangan, maka tanaman ini tidak akan tumbuh lebih lebar dari 2 kaki atau tumbuh lebih tinggi dari 2 kaki. Pin-stripe juga memungkinkan untuk ditempatkan di luar ruangan dan juga dapat menghidupkan banyak area lain seperti teras, beranda, dan kamar tidur. Pin-stripe juga merupakan tanaman yang dapat diletakkan di antara tanaman lain yang memiliki dedaunan besar.


Prayer Plant (Maranta Leuconeura)




Nama tumbuhan didapatkan dari fakta bahwa dedaunannya tetap rata di siang hari, lalu melipat seakan berdoa pada malam hari. Spesies Maranta Leuconeura memiliki beberapa daun hias paling indah di kingdom Plantae, memiliki komposisi warna hijau tua, beludru dengan bercak kuning di pelepah dan pembuluh merah melengkung yang bergerak ke tepi daun. Maranta yang sudah dewasa biasanya memiliki daun penuh sepanjang enam inci yang muncul dari batang tengah. Kekurangan dari tanaman ini adalah tanaman ini tidak selalu mudah untuk terus tumbuh dalam jangka panjang.

Rattlesnake Plant (Calathea Lancifolia)




Rattlesnake plant dapat tumbuh cukup tinggi, dengan daun yang bisa tumbuh dengan tinggi 30 inci atau lebih. Daunnya tidak hanya membuat tanaman ini terlihat tinggi, tetapi juga berkontribusi terhadap keindahannya. Tanaman ini dikenal indah dengan komposisi warna hijau, tepi bergelombang, bintik-bintik hijau yang menyerupai daun kecil, dan warna ungu kemerahan pada bagian bawah.
Jika tanaman Anda terkena udara dingin atau kering (50ºF atau 10ºC), ada kemungkinan bahwa daunnya bisa mulai layu atau berubah kecoklatan. Rattlesnake juga lebih suka tanah berpasir kecil yang memungkinkan drainase air yang baik. Ketika Anda menempatkan tanaman ini di rumah Anda, jangan meletakkannya di bawah sinar matahari langsung, karena itu dapat menghilangkan bintik-bintik hijau. Tempat terbaik untuk meletakkannya adalah di teras dalam ruangan atau di salah satu kamar di rumah Anda di dekat jendela yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages