Bata Dekoratif


Pada umumnya bahan dekoratif yang praktis dan murah adalah bata dekoratif untuk dekorasi interior. Bata dekoratif digunakan untuk hiasan dinding, pintu dan lengkungan, menciptakan desain dapur yang mengesankan, ruang tamu dan koridor.

Varietas yang efektif dari dekorasi yang terbuat dari batu bata berdasarkan semen dan gypsum atau batu bata klinker memerlukan persiapan yang tepat dari campuran batu bata dan penyimpanan khusus. Batu bata pada dasar gipsum-semen adalah batu buatan dalam briket, setengah ketebalan produk, mengingatkan pada bentuk dan nuansa warna bata biasa.


Variasi seperti batu bata dibedakan dari kepadatan, kekuatan dan tentu saja harga. Bata dekoratif terdiri dari semen-pasir mampu menahan berat pasangan bata.

Batu bata klinker adalah bahan yang lebih mahal, yang dibedakan dari kepadatannya lebih yang tinggi, permukaan yang halus dan warna yang sedikit gelap memungkin klinker terlihat alami dan menarik.


Tekstur permukaan klinker yang halus atau bergelombang, serta berbentuk persegi panjang atau bundar, yang memungkinkan penggunaan bahan untuk mendekorasi lubang. Tahan terhadap suhu api yang tinggi, klinker dekoratif menyediakan bahan yang digunakan dalam dekorasi pintu perapian.




Dekorasi Batu Bata Dekoratif

Diketahui bahwa bata dekoratif adalah ornamen interior dan membawa fungsi isolasi kedap suara dan panas yang baik. Pada saat yang sama, permukaan batu bata dekoratif bisa bertahan selama bertahun-tahun. Ketika dekorasi eksterior dekoratif batu bata, pelapis dengan komposisi tahan terhadap air dan tahan terhadap kelembaban.


Sebagai produk yang ditemui, batu bata menyerupai ubin yang terbuat dari bahan alami dengan kemungkinan pembakaran berikutnya, memberikan peletakan yang nyaman dalam gambar dan penampilan produk.


Dekorasi dengan bata sangat ideal untuk fasad rumah pedesaan, terutama karena pilihan batu bata dekoratif beragam dan memungkinkan penggunaan bentuk geometris biasa dan batu bata dengan sudut bulat. Batu bata atau batu tiruan dengan sendok bergantian dan ujungnya digunakan untuk membuat dinding bertekstur dengan pola Eropa.


Namun, jangan tergoda oleh hasil yang cepat. Pemasangan batu bata dekoratif lebih menyukai desain yang membosankan sesuai dengan kemampuan produksi dan kualitas.

Tips Bermanfaat

Untuk meletakkan bata perlu menggunakan alat khusus: spatula fleksibel dan sikat mortir, pisau dan file untuk memproses potongan ubin dari Bulgaria. Semua perangkat tambahan, bahan habis pakai memungkinkan produksi teknologi penyimpanan.


Peletakan batu bata dekoratif
Teknologi peletakan bata hias terdiri dari tahapan:
Persiapan permukaan kerja (priming dan penguatan jika perlu)
Persiapan bata untuk stiker (pelurusan dan pemilihan berdasarkan struktur dan warna)
Pemilihan dan persiapan larutan perekat
Penandaan permukaan
Letakkan baris pertama
Instalasi selanjutnya
Mengisi lapangan dengan hem (nat)
Membersihkan bata yang sudah jadi.


Membuat batu bata dekoratif dapat dilakukan pada beton kering, beton busa dan fondasi bata, yang mampu menahan ketebalan lapisan dari 15-30 mm (ketebalan ubin). Pilihan meletakkan batu bata dekoratif sendiri tidak dikecualikan. Untuk menentukan jenis bahan dan untuk perhitungan materi sederhana.


Perhitungannya adalah sebagai berikut: dalam kasus umum, total area pada selongsong yang diusulkan dihitung, dan jumlah total area yang tidak terkena hiasan dikurangi dari hasilnya. Kemudian hasilnya dibagi menjadi area satu bata. Gambar terakhir menunjukkan jumlah bahan yang dibutuhkan. Harus diingat bahwa metode styling dan metode grouting mempengaruhi hasil akhir.



Pilih jenis tukang

Untuk meletakkan batu bata dekoratif, gunakan jenis batu yang ada. Ingatlah bahwa pandangan ini: Mason Rusia Kuno, persimpangan jalan, Silesia dan Gotik, jalan setapak, pasangan bata Bavaria dan Brandenburg. Jenis pasangan bata penting untuk menciptakan interior.


Untuk menghias dinding yang terpisah dari ruang tamu atau lorong, jenis pasangan bata yang sederhana dan cocok. Jenis yang lebih kompleks dapat digunakan untuk membingkai lubang.


Jenis pasangan bata yang paling umum dan mudah dibuat secara manual adalah Old Russia dan road masonry. Untuk pasangan bata Rusia kuno, urutan sendok dan labu adalah karakteristik untuk membuat lapisan vertikal yang cocok melalui baris.


Saat meletakkan jalan, batu bata dekoratif diletakkan. Offsetnya adalah ½ atau ¼ dari bata. Jenis batu ini memungkinkan penggunaan bahan secara ekonomis dalam pembuatan dekorasi jendela dan pintu.



Tips Bermanfaat

Untuk memeriksa ukuran batu bata dan menyesuaikan kualitas batu, gunakan "dry bricklayer". Untuk memeriksa ketebalan sambungan, baris pertama ditata dengan cara yang kering, dan menggunakan tali yang lurus dan kencang, sesuaikan ketebalan sambungan dan garis lurus. Dalam hal ini, rantai multi-baris dan penutup sambungan digunakan.



Tukang Batu
Pilihan batu tergantung pada komposisi bahan, kepadatan dan berat bata. Tentu saja, untuk meletakkan batu bata dekoratif, jenis yang tergantung pada porositas batu, berbeda dalam kadar air dalam larutan. Misalnya, untuk batu bata berpori (batu pasir dan granit putih), batu dicampur dengan semen dikeluarkan dan digunakan menjadi perekat tanpa menggunakan air. Batu bata diterapkan pada alas yang dibersihkan dan disiapkan (disiapkan untuk 2 pendekatan) dengan spatula, yang condong pada sudut 60 ° relatif terhadap alas kerja.


Larutan lem digosok untuk menutupi semua benjolan dan lubang sampai benar-benar tertutup dengan rapi. Katakanlah komposisi pasta yang populer adalah: Ceresitic Blends SM11, SM17, SM115.




Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages