[K-DRAMA] ROMANTIC DOCTOR, TEACHER KIM (낭만닥터 김사부)

Hello, ini author Puriko. Kali ini saya akan membahas sebuah drama Korea yang sedang mimin tonton baru-baru ini selain drama Jepang, Doctor X Season 4. Okay, langsung aja yah...




Romantic Doctor, Teacher Kim adalah drama yang ditayangkan di SBS menggantikan drama hits internasional, Scarlet Heart: Ryeo. Pada intinya, drama ini menceritakan tentang dua dokter muda yang memiliki tujuan dan ambisi masing-masing dan mereka mulai berubah saat bertemu dengan Guru Kim (Kim Sa-boo).
Pada episode pertama diceritakan, seorang Kang Dong Joo kecil yang kehilangan ayahnya di ER (UGD) Rumah Sakit Geodae (sebuah rumah sakit besar di kota) karena dokter tidak segera menangani ayahnya, tapi malah menangani pasien lain yang notabene 'punya banyak uang'.
Dong Joo kembali ke rumah sakit dan mengamuk dengan merusak berbagai peralatan di rumah sakit dengan sebuah pemukul baseball. Aksinya ini berhasil dihentikan oleh seorang dokter bernama Bu Yong Joo yang juga memberinya nasihat supaya Dong Joo menggunakan kemampuannya untuk balas dendam, bukan dengan melakukan hal anarkis. Di sini, ceritanya Dong Joo belum sepenuhnya pulih, jadi dia tidak sempat melihat wajah sang dokter.
Beberapa tahun kemudian, Dong Joo kembali ke RS Geodae dan kali ini sebagai seorang dokter intern. Dia terkenal sebagai dokter yang rajin, pandai, dan 'untouchable' bahkan oleh para seniornya. Mendengar hal ini, seorang dokter muda wanita yang bekerja di ER, dr. Yoon Seo Jung, mulai penasaran/ 
Suatu hari, ER sedang ramai dan sibuk. dr. Kang menemukan seorang ibu-ibu dalam kondisi kritis, tapi tidak ditangani bahkan setelah ia bicara pada dr. Yoon yang juga sibuk menangani pasien lain.
Di tengah keributan, datang pasien dengan kondisi sangat parah, sebuah besi konstruksi menembus tubuhnya. dr. Yoon menangani pasien itu dengan sekuat tenaga dan berhasil menghentikan pendarahan dengan menekan arteri pasien dengan jarinya. Hal ini membuat banyak orang terkagum-kagum.
Selesai operasi, dr. Yoon malah kena marah oleh seniornya karena mendapat laporan dari dr. Kang bahwa ia mengabaikan seorang pasien sekarat di ER. Dari sini, dr Yoon mulai mengerjai dr Kang Dong Joo dengan membiarkannya menangai pasien-pasien MA (suka membuat keributan atau dalam kondisi buruk), salah satunya seorang pria yang kemasukan bola golf pada anusnya.
Keduanya mulai saling membenci dan menggertak satu sama lain sampai kasus selanjutnya, ada seorang bapak-bapak yang demam. Tidak lama kemudian, bapak ini mengalami serangan jantung. dr Yoon segera mengambil tindakan ECMO tanpa ijin dari dokter spesialis (karena mereka sedang makan-makan di luar), diasisteni oleh dr Kang. Operasinya sukses, dan pasien selamat, tapi lagi-lagi dr Yoon mendapat marah karena mengambil tindakan diluar kewenangannya.
Saat dr Yoon menangis di sebuah ruang kosong di rumah sakit, dr Kang masuk. Taraaa~ mereka berciuman. Tapi dr Yoon segera melepaskannya dan bilang bahwa dia sudah punya pacar.
Malam itu hujan deras, dr Kang melihat dr Yoon dijemput oleh 'pacarnya', tidak lain adalah dr Moon (seorang spesialis di RS Geodae). Mobil mereka mengalami kecelakaan, dan dr Yoon segera di bawa ke ruang operasi. Tetapi sebenarnya, yang terlukan parah (pendarahan  di dalam kepala) adalah dr Moon, sehingga nyawanya tidak berhasil diselamatkan.
Merasa bersalah, dr Yoon pergi ke hutan yang jauh. Dia masih mengingat kejadian itu dan terpeleset. Seorang pria menemukannya terkapar tidak berdaya, dan dialah, Kim Sa-Bu.
-----------------
[ki-ka] dr Kang, dr Yoon, dr Bu (Kim Sa-Bu)
5 tahun kemudian, dr Kang sudah menjadi ahli bedah dengan predikat lulusan terbaik. Dia menjadi kambing hitam atasannya dan dikirim ke sebuah rumah sakit pelosok, RS Doldam di mana dia bertemu dengan dr Yoon dan Kim Sa-Bu.
Apa yang terjadi selanjutnya? 
Apakah dr Kang tau kalau Kim Sa-Bu adalah dr Bu Yong Jun yang dia cari selama ini?
Bagaimana hubungan selanjutnya antara dr Kang Dong Joo dan dr Yoon Seo Jung?


Drama ini keren, patut ditonton. Memang ada cerita romantisnya (berbeda banget dengan Dorama Jepang Dr.X yang fokus pada dunia medis), tapi sampai episode ini, sepertinya porsinya dibagi cukup baik. Penonton dibuat terkesan dengan cerita dan kemampuan para dokternya. Sedangkan para penggemar drama Korea akan dimanjakan dengan kisah dr Yoon dan dr Kang dalam proporsi yang cukup.
 




 
pictures credit: PD Note, SBS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages