[Movie] Now You See Me


Sebenarnya review ini agak telat, tapi nggak apalah. Kali ini, Extalia akan mereview sebuah film yang baru-baru ini rilis. Awalnya orang-orang sepertinya kurang tertarik pada film yang satu ini, akan tetapi, ternyata film ini sangat keren *menurut Exta*. Pertama liat posternya Exta mengira ini semacam film romantis, drama, atau apalah intrik-intrik yang pastinya bikin bosan dan mengantuk, sampai salah satu temen yang hobi banget nonton *bahkan dia ngaku kalau hampir semua film yang dirilis di bioskop pasti dia tonton *emang selain hobi, budget juga gede sih wkwkw*
Nah, balik lagi, dia bilang film ini keren. Dia kasih sedikit cerita awal mengenai film ini, ternyata tentang pesulap-pesulap gitu. Karena Exta terbawa cerita dia yang menggebu-gebu, akhirnya percaya deh ini film keren... yap akhirnya saya nonton juga...

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Kita masuk ke cerita...(SPOILER ALERT)
Di awal cerita, ada 4 pesulap yang sedang memperagakan kebolehan mereka masing-masing. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), seorang pesulap spesialis permainan kartu; Henley Reeves (Isla Fisher), cewek cantik mantan asisten Daniel Atlas yang juga seorang pesulap keren, dia bisa meloloskan diri dari serbuah Piranha *ceritanya*; lalu seorang ahli hipnotis bernama Merritt McKinney (Woody Harrelson); serta ahli metal, meloloskan diri, pokoknya keren dah, namanya Jack Wilder (dave Franco), yap, dia yang paling muda dan yang paling tidak terkenal, tapi kemampuannya luar biasa lo.
Nah, di awal ini ada yang membuat saya curiga, ada orang pakai jaket berkerudung, muncul di pertunjukan-pertunjukan sulap orang-orang tadi.

Keempat pesulap ini menemukan sebuah pesan berupa kartu yang membawa mereka ke sebuah kamar di sebuah apartemen tua. Di sana mereka menemukan sebuah blue print mengenai sebuah pertunjukan sulap yang luar biasa. Tanpa berpikir siapa yang membuat blue print itu, 4 pesulap itu dalam setahun mempersiapkan sebuah pertunjukan besar yang tentu inti dari cerita ini.

Pertunjukan pertama digelar di Las Vegas, dan luar biasa, keempat pesulap yang tampil dengan nama The Four Horsemen ini membagi-bagikan uang tunai sebesar 3 juta euro yang diambil dari brankas sebuah Bank di Perancis kepada penonton. Pertunjukan ini sangat mengejutkan, sehingga akhirnya mereka berempat ditangkap.
Seorang agen FBI yang sikapnya selalu heboh, Dylan Rhodes (Mark Ruffalo), bahkan dikerjai oleh pesulap-pesulap ini saat interview, sehingga akhirnya mereka dilepaskan karena tidak terbukti bersalah.

Pertunjukan kedua kembali digelar di New Orleans. Para pesulap ini mengambil 140 juta dollar US dari rekening Tressler (orang yang selama ini mensupport para pesulap ini) dan membagikan uang ini ke rekening penonton. Agen FBI sangat terkejut dan mereka sama sekali tidak habis pikir dengan apa yang terjadi. Mereka telah berjaga dari awal pertunjukan dan selalu beberapa langkah dibelakang para pesulap ini. Lagi-lagi mereka bisa kabur.

Si agen Dylan yang bersikeras bahwa ia tidak percaya dan tidak menyukai sulap mengalami stres karena merasa dibodohi. Seorang pembongkar trik sulap, Thaddeus Bradley (Morgan Freeman) memberi tahu cara para pesulap itu memindahkan uang, yang berujung bahwa agen Dylan mengalami tekanan batin akibat tidak dapat menyelesaikan kasus ini. Sebelum pertunjukan terakhir 'The Four Horsemen' di New York City, terbongkar beberapa sejarah mengenai seorang pesulap bernama Lionel Shrike dan sebuah sulap yang disebut-sebut sebagai 'The Eye'. Terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan para pesulap ini yang tentunya menjadi scene yang keren, bahkan saya kira Jack Wilder mati, tapi ternyata tetap saja tipuan.

Akhirnya sampai ke pertunjukan terakhir di New York City. 3 pesulap 'The Four Horsemen' *kecuali Jack Wilder* melompat dari sebuah gedung dan berubah menjadi lembaran-lembaran uang tunai dan dibagi-bagikan pada orang-orang. Agen FBI makin geram, tapi mereka menemukan fakta bahwa uang yang disebarkan adalah uang mainan bergambar wajah 4 pesulap itu. Lagi-lagi adegan kejar-kejaran yang seru sampai si Thaddeus Bradley membuka mobilnya yang penuh dengan uang tunai. Terang saja, ia langsung dijebloskan ke dalam penjara. Sedangkan para pesulap itu pergi menuju sebuah tempat yang ada pohon dengan sebuah kartu di dalamnya, peninggalan Lionel Shrike.

Agen Dylan menemui Thaddeus yang ada di penjara. Mereka punya sedikit pembicaraan empat mata di mana Thaddeus bersikeras bahwa ia telah dijebak dan tentu dia bisa menjelaskan apa yang terjadi. Tapi, hal itu makin tidak mungkin sampai agen Dylan tiba-tiba meloloskan diri dari ruang penjara yang terkunci. Bahwa dialah orang yang ada di balik ini semua. Agen Dylan menemui keempat pesulap itu di dekat pohol Lionel Shrike yang tidak lain adalah ayah agen Dylan. Di sini terungkap bahwa agen Dylan yang menyamarkan statusnya, bekerja sebagai FBI, dan membuat sebuah plan gila ini bertujuan untuk membalaskan dendam sang ayah, berkaitan dengan Bank di Perancis, Perusahaan Tressler, serta Thaddeus Bradley. Agen Dylan Rhodes memperlihatkan 'The Eye' pada empat pesulap yang terkagum-kagum pada dirinya.

'The closer you look, the less you'll see"


Yap, jadi begitu singkat ceritanya. Ini salah satu film rekomended menurutku. Dari tokoh-tokohnya, okay, yang pernah nonton Zombie Land pasti tau Jesse Einsenberg dan Woody Harrelson. Ceritanya bukan cerita gampangan dan mudah ditebak. Emang kalau dari segi apakah sulap ini bisa dilakukan, semacam mereka lumayan pakai efek komputer, jadi jangan disamakan dengan pertunjukan live.

Yang bikin nggak menarik menurutku adalah posternya, Pertama lihat, semacam poster film bergenre romantis, persahatan dan yang indah-indah gitu deh, tidak ada sesuatu yang secara jelas mengesankan ini adalah film mengenai pesulap atau semacamnya lah...

Tapi, kalau boleh kasi skor... nilanya 8.7/10 !!! :D
Wajib buat kamu yang belum nonton. Ntar nyesel lo... wkwkwk

Link ke official webnya: http://www.nowyouseememovie.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages