[Anime] Ristorante Paradiso [リストランテ・パラディーゾ]




 Page copy protected against web site content infringement by Copyscape
Anime ini kayaknya nggak terlalu terkenal... tapi ceritanya, hem
Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata
Ok, langsung saja
Awalnya Ristorante Paradiso ini adalah sebuah manga karya Natsume Ono, dan akhirnya diangkat menjadi anime dan ditayangkan di Fuji TV mulai tanggal 5 April 2009.
Episode 1
Nicoletta, seorang remaja cewek dateng ke Roma, Italia untuk mencari ibunya (bukan Honey Bee Hutch a.k.a Hutchi lo). Jadi gini, waktu masih kecil, Olga, ibunya Nicoletta ninggalin anaknya itu sama sang nenek lalu Olga nikah lagi sama Lorenzo. Nah, Olga sama Lorenzo ini bener-bener suami istri yang bahagia banget. Mereka membuka sebuah restoran di pojokan Roma namanya Ristorante Casette Dell'Orso. Di restoran ini, semua staffnya memakai spectacles, kaca mata yang setengah itu, biasanya buat orang tua kalau baca.
Kembali ke Nicoletta. Dia akhirnya sampe di restoran itu. Nicoletta juga bertemu dengan Olga. Dan mereka berdua sama-sama terkejut. Akhirnya Olga membawa Nicoletta ke apartemen dan memberi fasilitas. Olga bilang ke Nicoletta supaya jangan ngomong ke siapa-siapa kalau Olga dan Nicoletta itu ibu dan anak. Olga takut hubungannya dengan Lorenzo akan berakhir, karena Lorenzo tidak suka wanita yang mempunyai anak. Nicoletta juga akhirnya bekerja di Restoran itu.

Ganti Episode
Cerita terus berlanjut. Sampe Nicoletta ini suka sama salah satu pelayan, namanya Claudio. Claudio ini bukan seumuran remaja lo, malah seumuran bapaknya Nicoletta. Haduh, pokoknya gawat banget ini cewek suka sama om-om begituan. Nicoletta suka banget sama Claudio alasannya Cluadio itu gentlemen banget. Cerita berlanjut sangat menarik dan kehidupan staff-staffnya juga diceritakan termasuk mantan istri Claudio, Gabrielle.
Staff di Restoran itu misalnya Luciano, Teo, Gigi, dll. Semua dibahas pokoknya.
Episode Terakhir
Waktu Olga ulang tahun, akhirnya Olga mengakui kalau Nicoletta itu anaknya. Ketulusan dan kebaikan Nicoletta telah meluluhkan hati Olga. Lorenzopun ternyata mau menerima Nicoletta.
Nah, yang mengejutkan, akhirnya Claudio bilang ke mantan istrinya bahwa dia bener-bener mau ngelupain masa lalunya dan melepas cincin yang selalu dipakainya (kenangan dari Gabrielle). Waktu di pasar, Claudio liat Nicoletta. Terus ada penjual itu tanya ke Nicoletta, "Itu bapakmu?" Nicoletta jawab dengan mantab, "Bukan, dia pacarku." Bwah...
Dan mereka jalan berdua... Endingnya para staff RISTORANTE CASETTE DELL'ORSO foto bersama...
Opening Theme:
"Marigold (マリーゴールド)" by orange pekoe
Ending Theme:
"Suteki na Kajitsu (ステキな果実)" by Lisa Komine

-ANIMEVENT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages